Menikmati keindahan alam dan sepoi angin di pantai suwuk

Karena tersebut di kabupaten ini sungguh banyak objek wisata pantai, kabupaten di jawa tengah yang wilayahnya berbatasan langsung dengan laut, salah satu yang cukup terkenal dikenal sebagai pantai suwuk. Pantai ini terletak sekitar 45 km dari pusat kota kebumen atau sekitar dua puluh lima km dari kota gombong. Akses jalan ke tempat wisata pilihan di kebumen ini cukup mulus mengingat pantai ini berada di pinggir jalur selatan atau biasa disebut jalur daendels.


Pantai suwuk memiliki garis pantai yang lumayan tidak pendek dengan hamparan pasir yang bersih. Pinggir pantai juga sudah di bangun area untuk pejalan kaki sepanjang area pantai. Pemandangan di sekitaar pantai cukup indah dengan bukit bukit yang menjulang tinggi di kiri kanannya. Disamping tersebut ada muara sungai disamping pantai yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk menaiki perahu yang bisa disewa. Karena sifat ombanya yang besar, seperti kebanyakan laut pantai selatan, di pantai ini pun pengunjung dilarang mandi di laut
Banyak perihal bisa dilakukan di pantai suwuk mulai dari bermain pasir, menunggangi kuda, sampai naik pesawat terbang.

Fasilitas pendukung objek wisata ini cukup komplit diantara yakni:
Kolam renang anak
Pesawat Terbang Boeing 737-200
Kuda tunggangan
Mesjid
Area parkir luas
Toilet
Warung makanan
Toko oleh oleh
salah satu fasilitas yang cukup menarik pengunjung adalah adanya sebuah pesawat asli yang dulunya milik maskapai Merpati Nusantara yang sengaja didatangkan oleh dinas pariwisata kabupaten kebumen. Pesawat ini jelas telah tidak aktif tapi sangat bagus untuk wahana edukasi bagi anak anak. Body pesawat, bangku penumpang sampai bagian kokpit masih utuh dan bisa dimanfaatkan untuk area berfoto sebagai kenangan. Pengunjung bisa masuk ke dalam pesawat cukup cuma dengan membayar Rp lima belas ribu saja.

Pantai suwuk pada hari libur biasanya bakal dipadati oleh pengunjung dari beragam daerah dan kebanyakan yang datang kesini dikenal sebagai keluarga dengan membawa anak. Sebab memang objek wisata yang 1  ini mempunyai tidak sedikit fasilitas untuk bermain anak. Anak disenangkan sangat cocok untuk membuang stres sekaligus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Keluarga Terbaik di Malang, Jatim Park 2

Berkunjung di Kebumen yuk kunjungi Goa Jatijajar